Yahoo!Messenger 3.0 Beta buwat Mac ….

Setelah berkelana dengan berbagai macam alat-alat messenger yang belum terlalu pas buat iBook-ku, akhirnya Yahoo mengerti apa yang pengguna Mac inginkan. Di-Launching-nya Yahoo!Messenger versi 3.0 (beta) seolah-olah memberikan jawaban yang diinginkan oleh para Mac OS-ers, sebuah tools messenger yang punya tampilan khas Tiger, dengan grafis yang tidak kalah menawan dengan aplikasi bawaan Mac, iChat. Fasilitas yang ditawarkan pun jauh lebih beragam, dan satu hal yang paling mencolok adalah sharing foto / avatar yang tidak terdapat di versi YM sebelumnya. Selain sharing foto, pengaturan preferences pun nampak lebih mudah, sehingga user ndak perlu bingung atau kesulitan mengatur preferences yang sesuai dengan keinginan mereka.

Dibandingkan Adium (yang GAIM-oriented) atau YM 2 (versi sebelumnya), komponen khas YM untuk memanggil lawan bicara (buzz!!) sudah tersedia secara grafical dan user tidak perlu kesusahan untuk menekan CMD(command)+G atau bahkan menuliskkan ‘/buzz’ di prompt messenger. Asiknya lagi, tampilan menarik khas Adium yang di Mix dengan desktop Aqua-nya Mac OS 10.4 sudah menunggu dan siap menemani bincang-bincang kita. Yang jelas, perkembangan ini tidak lepas dari di luncurkannya produk-produk hibrida Mac berprosesor Intel. Beberapa vendor software besar saat ini tengah getol-getolnya untuk membuat aplikasi installer dengan binary yang berjalan di dua sistem operasi (Windows dan Mac), dan ini tentu berpengaruh besar apabila langkah ini diikuti oleh vendor perangkat lunak 3rd party.
Yah, Mac akan melaju dan semakin melaju meninggalkan Windows, yang masih berkutat pada masalah sistem ngambek (hang), virus, malware, trojan, dst, dst, dst …yang mengurangi produktivitas jam kerja.

So, let’s think different, try Mac now, or dissapointed later ……

Be Sociable, Share!
Categories: Mac

2 Comments

Leave a Reply