Pabila iBook tiba-tiba ngambek …

 apple

Pernah ngalamin kejadian yang gak mengenakkan, semacam iBook kamu nggak mau idup lagi setelah lama sleep ? Hmm…jangan keburu dong ! Simak dulu tips-tips berikut ini :

1. Pastikan power supply tertancap. Bisa jadi battery iBook kamu down alias kosong, so si iBook ini nggak kuat ‘ngangkat’ monitor supaya nyala. Cara lain, kamu bisa ukur seberapa besar sisa kekuatan batteray dengan cara menekan tombol indikator pada battery kamu …

2. Kalau yakin battery kamu full dan si iBook gak bisa nyala juga, coba deh, tekan tombol power bersamaan dengan tombol Command, Option, P dan R sampai terdengar bunyi “jrengg!” yang menandakan si iBook terbangun dari pingsannya.

3. Masih kagak bisa juga yah ? Hmm, coba aja kita restart dengan cara memencet tombol Command, Control dan tombol Power secara bersamaan (ini cara buat merestart iBook dengan ‘paksa’) dam kita lihat reaksinya …

4. Coba inget-inget. Kemarin habis nambahin hardware gak ke iBook kamu ? Kalau iya, coba deh dicek. Jangan-jangan gak kompatibel (cocok, gitu) sama si iBook. Makanya si iBook jadi ngambek.

5. Kalau masih ngambek juga, masukin ke Apple Service Center aja deh. Ataw hubungi tempat kamu beli iBook kamu. Dibantuin koq ! Insya Allah …..

Be Sociable, Share!
Categories: Mac

1 Comment

Leave a Reply