Mengembalikan Privileges Account User Mac OS X

mac os x

Anda pernah merasa nama user account di komputer Apple Anda sangat tidak cocok dengan apa yang Anda inginkan saat ini ? Apakah Anda berniat untuk menghapus dan memindahkan data yang berada di dalamnya ke dalam user account baru yang Anda buat ?

Ya. Anda bisa dengan mudah memindahkan data lama Anda dari account lama ke account yang baru. Tapi apabila ternyata data Anda memiliki hak akses yang berbeda dan tidak bisa dibuka dengan privileges user yang baru, tentu Anda akan dibuat pusing tujuh keliling. Perintah chmod dan chown dari terminal tidak akan mempengaruhi perubahan folder-folder Anda yang “terkunci” itu. Tapi ada beberapa cara untuk membukanya :

1. Cara praktis : pindahkan semua data Anda dengan melakukan copy paste, sebelum Anda benar-benar menghapus account yang lama. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa data Anda benar-benar aman apabila terjadi kegagalan saat pemindahan data. Satu hal yang pasti, Anda membutuhkan space hard disk yang lebih besar tentunya. Setelah berhasil mengopikan data, lihat data pada account baru Anda. Silahkan buka folder info pada folder data yang baru saja Anda kopikan. Kemudian pilih checkbox “Locked”. Tutup kembali folder info. Buka kembali dan hilangkan tanda “Locked”. Data lama Anda kini sudah bisa Anda jalankan pada account baru Anda dan Anda boleh menghapus data lama.

2. Cara tidak praktis : pindahkan semua data lama ke dalam hard disk dengan partisi FAT 32. Kemudian hapus data lama. Pindahkan data dari hard disk FAT 32 ke dalam account baru Anda, dan Anda akan menikmati data baru dengan account baru Anda.

Selamat mencoba !

Be Sociable, Share!
Categories: Mac

Leave a Reply