Beasiswa MONBUKAGAKUSHO 2009

  1. Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student pada tahun 2009 dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

  2. Peminat pada waktu menjalani research student diperbolehkan melamar ke program degree (master/doctor/professional graduate course) atau meneruskan program doctor degree setelah menyelesaikan program master degree atau professional graduate course, apabila lulus seleksi tes ujian yang diberikan oleh universitas yang bersangkutan

  3. Persyaratan untuk melamar, sbb

    (1) Pelamar lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1974
    (2) IPK minimum 3,0 atau nilai EJU (Examination for Japanese University Admission for International Students) minimum 260 dalam jumlah 2 mata ujian tidak termasuk Bahasa Jepang
    (3) Nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen atau lulus Tes Kemampuan Bahasa Jepang Tingkat 2
  4. Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis di Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan, pukul 08:30-12:00, 14:00-15:30), Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Medan, dan Makassar. Formulir pendaftaran juga dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp). Dokumen lamaran harus dikembalikan kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 23 Mei 2008, dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos.

  5. Keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dapat diperoleh di Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan: Tel: 021-3192.4308 psw: 175, 176).

Be Sociable, Share!
Categories: Scholarship

1 Comment

  • JAE says:

    eh,. beasiswa ini apa hanya untuk mereka yang sudah kelar s1?
    ada nggak beasiswa yang untuk kami yang ingin lanjutin d3 ato s1 d’jepang?
    soalnya kata sensei di sekolahku ada.
    tapi kug nyari di sini persyaratannya yang sudah punya ipk? padahal anak baru lulus sma kan belum punya tuwh….
    trus kalau emang ada,. syarat ikut beasiswa apa aja?
    dan juga tahap seleksi bagaimana? yang di ambil brapa anak?
    harap dibalez email saya….

Leave a Reply