Sudut Pandang dan Momen

Nah, kembali lagi bersama saya membahas sedikit pengalaman saya menekuni “mainan baru” ini. Foto di atas adalah sebuah foto “sederhana” dengan sudut pandang dan momen yang tidak sederhana. Ya, sangat sederhana karena Anda bisa menjumpai objek foto ini (pohon dan lampu jalan) di mana saja Anda berada. Bahkan di depan rumah Anda pun bisa. Sangat sederhana. Tapi apa yang membuatnya berbeda? Tak lain adalah momen (waktu) dan sudut pandang kita terhadap objek tersebut.

Foto ini diambil sesaat setelah usai lari sore-sore di dekat kampus KMITL. Sekitar pukul 18.00, matahari mulai terbenam dan menimbulkan efek gradasi yang sangat cantik di langit. Efek inilah yang bikin gatal tangan untuk merogoh kamera. Namun, efek gradasi ini harus dikombinasi dengan sesuatu yang lebih, sebagai objeknya. Setelah melihat sekeliling, ditemukanlah sebuah pohon yang sedang meranggas.
“Sepertinya cocok nih,” saya hanya bergumam saja. Nah, problem selanjutnya adalah bagaimana cara mengambil gambar yang pas, supaya si pohon ini menjadi lebih indah bila dipadukan dengan background langit yang bergradasi. Akhirnya dipilihlah sebuah sudut dimana tampak pohon dan juga lampu-lampu penerangan jalan. Beberapa tembakan saya lontarkan dari lensa standard saya dan jadilah foto di atas.

Simple but beautiful..

Be Sociable, Share!
Categories: Photography

1 Comment

Leave a Reply