Scholarship Hunter Guide

Alhamdulillah, setelah tertunda hampir setahun setengah, akhirnya saya bisa merilis bentuk elektronik dari pengalaman saya sebagai seorang “Scholarship Hunter” selama hampir 6 bulan lamanya. Sejak tahun 2007, sebelum saya lulus kuliah, saya terobsesi untuk bisa merasakan nikmatnya menimba ilmu di negeri orang. Bukan karena semata-mata aspek pendidikan yang lebih baik, akan tetapi pengalaman berinteraksi dengan komunitas internasional serta mengusahakan alih teknologi yang rasional adalah sebuah hal yang harus kita persiapkan karena kemajuan bangsa bukanlah jasa perorangan, tapi usaha seluruh komponen masyarakatnya.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan “Hunter” dan penghuni “Bilik Perdjoeangan” di Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada yang pernah berjuang bersama-sama: Dhomas Hatta Fudholi, Ahmad M. Raf’ie, Gentur Widyaputra, Nicholas Mario Wardhana, Fikri Waskito, Aloysius Prihartanto, Roni Irnawan, Catur Triwibowo, Rommy Tosana, Juan Fitrianto, Candra Santosa, Nanang S.W., Adityo ‘Komo’ Ari, Bayu Suardi, Atik ‘Ao’ Pilihanto, Cyrillus Ekana, serta rekan-rekan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan Nightlogin 2001-2005. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu staf pengajar dan karyawan Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada atas bimbingan dan nasihatnya.

Semoga yang sedikit ini bisa menjadi ‘amunisi’ yang bermanfaat untuk berburu beasiswa. Jangan patah semangat, kawan. Perjuangan baru saja dimulai. Pendidikan bukanlah segala-galanya, tapi segalanya bisa dimulai dari pendidikan.

Bangkok 26 November 2009,

Sunu Wibirama

Unduh Buku Elektronik di sini :

Chicken Soup for Scholarship Applicants (PDF / English Language / 2007)

Scholarship Hunter Guide (PDF / Indonesian Language / 2009)

Be Sociable, Share!
Categories: Scholarship

20 Comments

Leave a Reply